Rabu, 19 Januari 2011

Ancol Bangun Kapel Pernikahan di Tengah Laut

WARTA WEDDING - Pengelola Ancol Taman Impian, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, tidak hanya menyajikan lokasi rekreasi laut. Namun kini juga memberikan fasilitas bagi para calon pengantin untuk menggelar acara resepsinya dengan nuansa hamparan ombak laut biru.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengungkapkan keoptimisannya menggarap bisnis banquet selain rekreasi yaitu dengan optimalisasi Banquet Ancol akan menjadi outdoor wedding venue pilihan masyarakat. "Tren pernikahan outdoor semakin diminati saat ini. Oleh karena itu kami memberikan banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya.

Dalam pengembangannya, Ancol saat ini tengah membangun sebuah kapel yang bisa digunakan sebagai lokasi pemberkatan (sakramen pernikahan-red) bagi umat Kristiani atau ijab kabul bagi umat Muslim.

Di mana tempatnya? Anda pasti tak menyangka yaitu di tengah laut!

"Kami sedang mengembangkan dan membangun kapel pernikahan di tengah laut. Bisa untuk akad nikah atau pemberkatan. Sedang disiapkan," kata Winarto.

Pembangunan kapel terletak di kawasan Putri Duyung Cottage. Dan kapel itu siap digunakan pada Januari 2011 ini.

Untuk menuju kapel, akan dibuat dermaga yang mengantarkan ke lokasi kapel di tengah laut. Menarik kan?

Selain itu, Banquet Ancol juga membuat function hall dengan kapasitas 300 orang dan terletak di pinggir laut. Lokasinya terletak di area Putri Duyung Cottage dan kawasan Pantai Marina Ancol.

Untuk lokasi pernikahan sendiri, Ancol menawarkan lokasi-lokasi terbuka dari seluruh unit rekreasi di kawasan Pantai Ancol, di antaranya, Ancol Outbondholic Adventure Park, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Atlantis Water Adventure, Pasar Seni, Putri
Duyung, dan restoran-restoran ternama, seperti Bandar Jakarta, Back Stage, Le Bridge, Dermaga One, Segara, dan Jimbaran.

Seluruh lokasi Banquet Ancol mampu menampung dan melayani jumlah tamu undangan mulai 200 hingga 1.500 orang. Tak hanya itu, Ancol juga menggelar Wedding Exhibition untuk lebih mengenalkan sejumlah wedding outdoor venue di Ancol. Selain itu juga hadir sejumlah vendor yang menawarkan berbagai jasa persiapan jelang pernikahaan," tandasnya. (jek/lidya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails